5 Cara Menghilangkan Jerawat Nasi Di Kulit

Jerawat nasi sedikit berbeda dari jenis lainnya, ukuran lebih kecil, berwarna putih dan sedikit mengeras. Permasalahan kulit ini bisa terjadi pada beberapa area tubuh, kasus paling sering adalah wajah. Cara menghilangkan jerawat nasi terbilang sederhana, tak terlalu rumit. Metode apa saja yang bisa ditempuh?
cara menghilangkan jerawat nasi
Obat apotik
Beberapa produk obat apotik terbukti efektif menyembuhkan jerawat nasi, terutama yang mengandung salicylic acid, suatu senyawa yang memecahkan jerawat secara perlahan, alami dan aman.

Gel & Lotion
Obat apotik berupa gel atau lotion yang mengandung benzoyl peroxide merupakan cara mujarab menghilangkan jerawat nasi yang terbilang populer. Benzoyl peroxide terkenal sebagai senyawa pembunuh bakteri penyebab jerawat (Propionibacterium acnes), penghilang sel-se kulit mati dan mencegah kembalinya jerawat nasi di masa depan.

Obat antibiotik
Selain memakai obat oles atau topical, minum obat antibiotik untuk membasmi bakteri penyebab jerawat (Propionibacterium acnes) dan mengurangi potensi peradangan sekitar area terinfeksi. Pemberian obat antibiotik harus dibawah pengawasan langsung dokter. Jenis obat antibiotik pembasmi jerawat adalah minocycline, tetracycline dan erythromycin. Cara menghilangkan jerawat nasi yakni memadukan obat oles benzoyl peroxide dan obat minum antibiotik agar hasilnya lebih optimal.

Obat retinoid
Beragam jenis obat retinoid, entah itu topical atau oral, sudah terbukti manjur. Obat topical retinoid berupa tazarotene, tretinoin dan adapalene, sedangkan obat oral retinoid berupa isotretinoin, semuanya hanya boleh digunakan atas anjuran dokter kulit. Pengobatan ini mengatasi pori-pori tersumbat, mengatasi peradangan dan mencegah kemunculan jerawat nasi di permukaan kulit.

Konsultasi dokter
Mengunjungi dokter ahli kulit untuk berkonsultasi termasuk cara menghilangkan jerawat nasi yang sangat tepat. Dokter mungkin menyarankan beberapa jenis metode pengobatan yang sedikit mahal tapi ampuh, seperti suntikan atau laser untuk mengurangi peradangan dan wabah jerawat kulit di beberapa area kulit.

5 Cara Menghilangkan Jerawat Nasi Di Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment