6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Untuk Selamanya

Menghilangkan jerawat tak harus memakai obat medis ataupun metode mahal seperti laser. Beberapa cara alami menghilangkan jerawat sudah memperoleh pengakuan luas dari beberapa kalangan yang sudah mencobanya. Tak harus membuat ramuan dari tanaman herbal, beberapa langkah sederhana telah diakui mempercepat proses penyembuhan dan jerawat kapok datang lagi. Benarkah?
cara alami menghilangkan jerawat
Makan sehat
Apapun yang dikonsumsi tubuh berpengaruh langsung terhadap kesehatan kulit. Oleh karena itu, susun pola makan sehat yang lebih baik dari sebelumnya. Mengonsumsi makanan sehat gizi seimbang tak hanya memberi energi lebih, namun mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat.

Bebas produk susu
Beberapa produk susu memberi efek negatif bagi kesehatan kulit, jerawat pun lebih rentan tumbuh. Ini adalah cara alami menghilangkan jerawat yang sudah dianjurkan oleh dokter, kurangi asupan harian atau tak mengonsumsi satu pun.

Batasi gula
Gula merupakan salah satu pemicu masalah kesehatan. Bila dikonsumsi melebihi batas, kulit lebih rentan berjerawat dan memperburuk keadaan. Ada baiknya membatasi asupan gula harian, coba minum teh atau kopi tanpa gula dan hindari makanan manis. Tak ada salahnya menikmati makanan atau minuman tanpa gula.

Tidur cukup
Kurang tidur mempengaruhi kesehatan kulit. Bila tubuh memperoleh cukup tidur maka kadar hormon dan metabolisme lebih seimbang, terhindar dari jerawat dan stres. Cara alami menghilangkan jerawat yaitu pastikan tubuh memperoleh tidur berkualitas sekitar 7-8 jam.

Rutin olahraga
Banyak manfaat olahraga, salah satunya adalah meningkatkan kesehatan kulit. Keringat akan membersihkan pori-pori kulit. Olahraga rutin setiap hari minimal 20 menit bantu mengurangi stres dan meningkatkan metabolisme tubuh, keduanya berpengaruh terhadap pertumbuhan dan penyembuhan jerawat.

Minum air
Kulit membutuhkan air agar tetap lembab, oleh karena itu disarankan minum banyak air minimal 1,5 liter atau 8 gelas. Minum banyak air putih termasuk cara alami menghilangkan jerawat, namun sering terlupakan.

6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Untuk Selamanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment