6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Kulit Punggung

Bukan hal yang menyenangkan bila jerawat tumbuh bebas di area punggung, namun cara mengatasinya tak jauh berbeda seperti jerawat wajah. Cara menghilangkan jerawat di punggung bisa melalui beberapa prosedur, mulai dari metode paling sederhana (pengobatan rumahan) hingga paling rumit (laser, dsb). Mari kita bahas yang paling sederhana.
cara menghilangkan jerawat di punggung
Putih telur
Oleskan putih telur ke area punggung dimana jerawat tumbuh subur. Cara ini akan mengeringkan jerawat dan mempercepat proses penyembuhan. Ingat, ambil putih telur saja, jangan sampai kuning telur ikut tercampur ke dalam ramuan.

Es batu
Letakkan beberapa potong es batu ke kain bersih, minta bantuan seseorang untuk mengompres jerawat di punggung secara lembut dan jangan tertekan agar tidak pecah. Cara ini akan mengurangi peradangan, mempercepat proses penyembuhan dan mencegah terbentuknya luka bekas jerawat.

Air garam
Cara menghilangkan jerawat di punggung memakai garam cukup sederhana, basahi punggung dengan air garam selama 10 menit dan lakukan setiap hari. Air asin/garam sangat efektif mengeringkan jerawat punggung. Setelah 10 menit, bilas tubuh pakai air dingin. Jangan biarkan air garam menempel di punggung lebih dari 15 menit atau jerawat akan bertambah parah.

Mandi
Menjaga kebersihan badan sangat penting, langsung mandi setelah berkeringat. Salah satu faktor pemicu dan memperburuk kondisi jerawat adalah keringat, karena menyumbat pori-pori kulit.

Pakaian longgar
Selama jerawat tumbuh di kulit punggung, jangan mengenakan baju ketat untuk sementara waktu. Baju ketat membuat kulit tak nyaman, sulit bernafas. Kenakan baju longgar yang memudahkan kulit untuk bernafas. Baju yang terbuat dari katun sangat dianjurkan.

Jus lemon
Perasan air lemon merupakan cara menghilangkan jerawat di punggung yang paling ampuh. Siapkan satu buah lemon dan peras. Tambahkan sedikit air mawar ke dalam air perasan lemon, oleskan ke jerawat punggung selama 30 menit lalu bilas.

6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Kulit Punggung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment